Memperkenalkan: NARLOW

Menghidupkan kembali blog yang sudah nyaris mati selama hampir dua tahun ini. Kalau begitu, langsung saja, mari saya perkenalkan dengan NARLOW.

Apa itu NARLOW? Jadi, NARLOW adalah sebuah grup idol baru yang melakukan debut pada 3 Juni 2023 dalam acara ANFES yang diselenggarakan di KT Zepp Yokohama. Sebagai sebuah grup idol, mereka diproduseri oleh ANCHOR. Merujuk dari situs resminya, NARLOW mendeskripsikan diri sebagai, “Sebuah grup yang menitikberatkan pada lirik yang lirikal, mixture rock yang berpusat pada alunan gitar dan atau piano yang emosional, yang ditunjang dengan performa dan lagu yang bersemangat membara.” Anggota NARLOW ada tujuh orang yang semuanya sudah punya pengalaman masing-masing sebagai idol sebelumnya. Ketujuh anggota tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Pan Luna Leafy (eks-BiS, HO6LA)
  2. Ikeda Nana (eks-LADYBABY)
  3. Kawano Nanaho (eks-NMB48)
  4. Noi Rico (eks-DollyKiss)
  5. Yamashita Umi (eks-HO6LA)
  6. Enshu Ritsu (eks-Kuusou no Idea)
  7. Muro Hanako (eks-BiS)
Atas: Pan Luna Leafy, Ikeda Nana, Noi Rico, Enshu Ritsu.
Bawah: Yamashita Umi, Kawano Nanaho, Muro Hanako.
Membentuk tulisan NARLOW.

Dalam hampir dua bulan ini, NARLOW sudah mengeluarkan tiga lagu yang dirilis di platform musik digital, jadi bisa didengarkan secara cuma-cuma. Ketiga lagu tersebut adalah Konna Sekai ni Narou to (ada video klipnya), Zenbu Uso Jan, dan Otona ni Natteshimatta Gyougi Ii watashi e (yang dua terakhir ini ada video konsernya). Selain tiga lagu tadi, di Youtube mereka juga merilis video konser dua lagu lainnya yaitu No. 7 dan Kono Jinsei wa Fiction de ari Jitsuzai no Jinbutsu ya Dantai nado to wa Kankei Arimasen (judulnya panjang bener kayak meteran).

Jadi, bagaimana kesan-kesan terhadap NARLOW? Hm… Saya menemukan NARLOW ini sejak Juni lalu karena penasaran dengar-dengar ada grup barunya Papan (I mean Panluna) dan baru saja rilis video klipnya Konna Sekai ni Narou to. Kebetulan juga butuh referensi grup idol baru yang sekiranya bagus. Ternyata memang bagus!

Pose sebagai sebuah statement.

Setelah mendengarkan dan menonton video konser empat lagu berikutnya makin merasa kalau NARLOW ini memang bagus, baik secara lagu maupun juga performa dance mereka yang menurut saya terbilang powerful dan oke, sesuai dengan deskripsi, “…ditunjang dengan performa dan lagu yang bersemangat membara.” Suka dengan koreo dance-nya yang tidak terlalu simpel, rumit banget juga tidak, tapi dibawakan dengan power yang pas sehingga hasilnya bagus. Secara lagu, yang saya tangkap, lagu-lagu NARLOW ini semacam kegelisahan orang yang beranjak dewasa setelah melewati usia 20 ke atas. Anxiety towards life but in the end we must live on because everyone can be anything they want in this screwed world. Secara pribadi di usia yang baru saja menginjak angka 33, cukup hit hard juga pas denger Otona ni Natteshimatta Gyougi Ii Watashi e. Sempet nyesek dan sedikit menitikkan air mata, terutama di bagian reff. Emoi!

Rasa-rasanya sebagai sebuah grup baru, NARLOW terbilang potensial. Potensial banget malah. Impresi sejauh ini sudah bagus. Semoga saja bisa bertahan cukup lama. Looking forward to them!

Sumber gambar:

  1. Akun resmi Twitter NARLOW
  2. Artikel NATALIE

Leave a comment